Minggu, 14 Februari 2016

Banyak ditemukan jentik nyamuk saat PSN di Kalibata



Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah mengatakan banyak ditemukan jentik nyamuk saat PSN, mengharapkan warga melakukan PSN mandiri yaitu menjadi jumantik dirumah sendiri, ini sudah ada Pergub nya Perda No 6 Tahun 2007 yaitu bila ditemukan jentik nyamuk dirumah akan ada denda/ sanksi ini tinggal pelaksanaannya.

PSN harus dioptimalkan karena banyaknya jentik nyamuk ditemukan saat melakukan PSN di RT 009/01 Kelurahan Kalibata kecamatan Pancoran, baik di rumah, sekolah, tempat Ibadah Masjid dan Gereja,”kata Irmansyah Wakil walikota Jakarta Selatan saat PSN di kelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran Jaksel, Jumat (12/2). Kecamatan Pancoran sendiri hingga kini menurut data dari Sudin Kesehatan per tanggal 10/2 ada kasus DBD sebanyak 19 dan Kalibata sendiri ada 8 kasus.


“Irmansyah tambahkan banyaknya ditemukan jentik menjadi catatan RT/RW maupun lurah. Rumah kosong juga harus menjadi perhatian jumantik, patut dicurigai disitu karena kebersihan tidak dijaga, benar banyak ditemukan jentik nyamuk disekitar rumah tersebut,”tegasnya.

Kita juga harus perhatikan 7 tatanan yaitu sekolah, kantor, tempat ibadah, fasilitas umum, pemakaman, tempat umum dan gedung. Untuk sekolah kita bentuk Jumantik sekolah masing-masing sekolah ada atau diaktifkan bila sudah ada, nanti kita akan bicarakan dengan Sudin Pendidikan Jakarta Selatan,”tandasnya. (HUMAS JS)

http://selatan.jakarta.go.id/news/2016/02/banyak-ditemukan-jentik-nyamuk-saat-psn-di-kalibata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar